Konyolpedia
Advertisement
Runtuh.jpeg Artikel Copas dibuat karena kurang kerjaan atau di paksa rekan kerjanya. Untuk inforrmasi lebih lanjut tentang kebijakan artikel di Konyolpedia, lihat: Konyolpedia:Kebijakan

Copas adalah suatu tindakan dimana seseorang menyalin tempelkan sebuah berkas/folder ke penyimpanan yang lain, atau sebuah teks yang diseleksi.

Etimologi[]

Kitabokap[]

Menurut Kitab Ardi Yang Maha Gaul, copas artinya Copy Paste. Sama seperti definisi versi Kedia, namun dalam definisi ini adalah suatu kata-kata yang ditirukan.

Contoh:

Fillmore: Kau salah, men! Mater: Iya kan, men? (men yang ditirukan).

Namun, dalam versi Kedia disebut Trihager.

Fillmore: dasar pemeluk pohon!

Pakar Cinta[]

Menurut pakar cinta, wastayana, copas artinya Cowok Pas-pasan. Hal itu sudah tertulis pada bukunya, kama sutra. Disitu diberikan penjelasan maksudnya adalah seorang lelaki yang jomblo.

Pergaulan Sehari-hari[]

Hal ini tidak tertuang dalam KBBI, EyD, atau Kitab Tanah Air lainnya. Namun remaja sekarang pakai bahasanya bokap ikam.

Ijin[]

Mungkin, copas dapat membuat kerugian bagi penyebarnya maupun pembuatnya. Ini disebut Kompetisi, sebuah simbiosis yang merugikan kedua pihak, atau Amensalisme yang merugikan satu pihak serta yang lainnya tidak untung dan rugi.

Oleh karena itu, orang-orang yang mau menyebarkan karena unik harus ijin dahulu, agar tidak terkena kedua simbiosis ini, atau yang harus disalahkan adalah pembuatnya.

Komputerisasi[]

Dalam dunia komputer, ada sebuah trik untuk menyalin berkas, yaitu seklik lalu tekan Ctrl+C. Untuk menempelkannya cukup menekan Ctrl+V.

Atau di MSWord, Kontrol A adalah fungsi untuk menyeleksi (blueblock) semua teks, lalu Kontrol C.

Referensi[]

1. Kitab Gaul 2. Windows Experience 3. Windows 7

Advertisement